KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 085255204551
  • SMS - 085255204551
  • BBM - DA69E634
  • Whatsapp - 085255204551
Beranda » Info Terbaru » Trik Mudah Menutup Aurat

Trik Mudah Menutup Aurat

Diposting pada 18 June 2017 oleh Amella Hijab Gallery

Kenapa harus menutup aurat?
Sahabat muslimah mungkin sering mendengar kalimat seperti ini, “Saya akan menutup aurat kalau sudah siap”, “Saya akan menutup aurat kalau sudah menikah”, atau begini “Jilbabkan hati dulu baru kepala”. Kalimat terakhir memang tidak salah tetapi tidak sepenuhnya benar karena sebagai muslimah kita diwajibkan untuk melaksanakan keduanya, bukan sebagian-sebagian.

Ada beberapa muslimah yang merasa terkungkung, terbelenggu, atau terbatasi ketika memakai pakaian yang menutup aurat. Katanya tindakan dan aktivitasnya jadi serba terbatas, padahal faktanya banyak sekali tokoh dunia terkenal yang selalu memakai pakaian syari tanpa mengganggu aktivitasnya. Ini jelas membantah pendapat yang menyatakan bahwa menutup aurat dapat membatasi kebebasan aktivitas seorang muslimah.

Lantas mengapa harus menutup aurat?
Pertanyaan ini memang penting namun jawabannya jauh lebih penting. Satu pertanyaan singkat namun membutuhkan jawaban yang cukup panjang.

Menutup aurat adalah salah satu kewajiban seorang muslimah yang memiliki konsekwensi jauh ke depan bahkan menyangkut kebahagian dunia dan akhirat. Berjilbab atau berhijab bukan sekedar masalah adat, mode atau fashion tetapi lebih universal menyangkut ketaatan seorang muslimah yang telah mengikrarkan keimananan terhadap Pencipta alam semesta. Tidak terbatas untuk orang Arab, Indonesia, atau Eropa saja karena perintah menutup aurat berlaku umum terhadap semua orang di seluruh dunia yang mengaku muslim.

Sahabat muslimah,
Tanpa bermaksud menggurui atau menasihati, Amella Hijab Gallery akan sedikit menyampaikan beberapa alasan ilmiah mengapa kita harus menutup aurat saat keluar rumah atau berada di depan pria yang bukan muhrim.

1. Pikiran pria tentang *eks jauh lebih besar.
Penulis The Male Brain, Louann Brizendine, M.D. mengemukakan bahwa baik otak pria maupun wanita memiliki sebuah area bernama ‘se*ual pursuit’ di bagian hypothamalus tetapi pria memiliki ukuran 2,5 kali lebih besar dari wanita sehingga kecenderungan memikirkan *eks jauh lebih besar dan lebih sering dibanding wanita.

2. Menampakkan aurat dapat memicu Kkeluarnya hormon testosteron.
Secara ilmiah, kerja hormonal dalam tubuh manusia bisa dipicu oleh rangsangan dari luar diri manusia. Jika sahabat muslimah keluar rumah dalam kondisi tidak menutup aurat kemudian secara tidak sengaja diperhatikan oleh pria, maka anda telah berhasil membuat pria yang memandang anda punya kemungkinan kerja hormon testosteron terstimulasi. Sebuah hormon yang bertugas membangkitkan gairah *eks. Fakta ilmiahnya ternyata pria memproduksi hormon testosteron 10 kali lebih banyak daripada wanita.

3. Wanita yang menampakkan aurat akan menjadi pusat perhatian pria.
Pria mudah termotivasi kepada wanita berdasarkan penampilannya. Hormon testosteron ternyata mampu meningkatkan ketertarikan pria terhadap objek dan aksi yang bisa membuat pria mampu memvisualisasikan dengan baik objek yang dilihat.

Selain hormonal, ternyata sistem lymbic yang ada di otak juga mempengaruhi pria dalam memandang wanita. Wanita yang membuka aurat dapat menyebabkan sistem limbic di otak pria bergejolak. Hal ini menyebabkan area otak yang biasa membuat penilaian menjadi blank sehingga pria tidak bisa lagi berpikir dengan rasional saat ada di depan wanita yang menarik.

Dari sebagian fakta tersebut menjelaskan pentingnya wanita untuk menutup aurat. Di bawah ini ada beberapa trik mudah yang bisa sahabat coba untuk menutup aurat.

  1. Ketahui terlebih dahulu bagian tubuh yang harus ditutupi. Ada beberap pendapat para ulama tentang aurat wanita tetapi intinya sama.
  2. Ikhlakan diri untuk menerima kodrat untuk melaksanakan kewajiban dari Sang Pencipta.
  3. Hindari pemikiran ‘tidak adil’ terhadap aurat laki-laki yang lebih sedikit untuk ditutupi.
  4. Cobalah memakai baju gamis syari dengan jilbab atau kerudung yang panjang dan hindari memakai gamis yang mengedepankan mode fashion tanpa memperhatikan aurat.
  5. Jangan terkecoh dengan baju gamis yang dipakai para selebritis atau artis terkenal karena tidak semuanya menutup aurat secara syari meskipun pakaiannya bermerek (branded).
  6. Hindari memakai pakaian membalut yang memperlihatkan lekuk tubuh. Meski namanya baju gamis tetapi kalau seperti itu tetap tidak menutup aurat.
  7. Jangan memakai baju gamis yang menerawang (transparan) seperti model gamis yang sering dipakai oleh beberapa selebritis.

Gimana? Mudahkan?
Intinya, pakailah pakaian yang bukan saja menutup aurat tetapi juga tidak menerawang dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Insya Allah ketaatan kita akan terasa manfaatnya di dunia dan di akhirat kelak.

Sekian,
Mohon maaf, mohon dikoreksi jika ada kekeliruan dan silakan di-share jika bermanfaat…

Silakan share informasi ini kepada teman atau kerabat Anda! Siapa tahu bermanfaat.

Trik Mudah Menutup Aurat | Amella Hijab Gallery

Komentar dinonaktifkan: Trik Mudah Menutup Aurat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

SMS/WA: +62 85221313697
Phone: +62 85221313697
BBM: DA69E634
Email: galeriamella [at] gmail.com
Instagram: @amellahijabgallery
Facebook: @AmellaHijabGallery

Kontak